Dikutip dari alodokter – Ejakulasi Dini adalah suatu kondisi ketika seorang pria ejakulasi atau mengeluarkan sperma terlalu cepat saat melakukan hubungan seksual. Kondisi ini dapat mengakibatkan tidak tercapainya klimaks atau kepuasan seksual pada pasangan atau pada pria itu sendiri .

Banyak kasus perceraian yang diakibatkan karena pasangan tidak memiliki kepuasan seksualnya ,penting sekali tetap menjaga keharmonisan dalam berumah tangga . banyaknya kekecewaan yang dialami oleh pasangan lain karena salah satu dari pasangannya mengalami ejakulasi dini yang dapat mengakibatkan satu dari mereka tidak mencapai klimaksnya.

Sebelum kita membahas tentang bagaimana cara mengatasi ejakulasi dini , ada baiknya kita mengetahui dulu penyebab ejakulasi dini secara psikologis :

  1. Sering melakukan onani , bagi anak remaja yang gemar menonton video porno, besar kemungkinan akan melakukan onani . tidak hanya sekali, namun melakukan onani sesering mungkin bisa mennyebabkan ejakulasi dini saat anak tersebut menginjak usia dewasa.
  2. Stres
  3. Rasa cemas karena tidak dapat memuaskan pasangan
  4. Depresi
READ  Yuk, Cari Tahu Cara Mudah Merawat Kulit Pria

Bukan hanya faktor psikologis saja ,namun faktor lain yang menyebabkan ejakulasi dini adalah :

  1. Kerusakan saraf yang diakibatkan oleh cedera dibagian saraf atau operasi
  2. Gangguan hormon
  3. Gangguan prostat
  4. Gangguan Zat kimia di bagian otak
  5. Efek samping merokok
  6. Mengkonsumsi narkoba atau minuman keras
  7. Gangguan hormon tiroid

faktor keturunan juga bisa menyebabkan seseorang mengalami ejakulasi dini , seseorang yang didalam keluarganya memiliki riwayat ejakulasi dini dapat beresiko mengalami ejakulasi dini juga.

Adapun cara meengatasi Ejakulasi Dini adalah

  • Jika anda merasa malu untuk kedokter , anda bisa melakukan pengobatan sendiri terlebih dahulu sebelum anda memutskan untuk ke dokter. Dengan cara melakukan relaksasi atau teknik pengahlian perhatian :
  1. Cara tersebut digunakan bagi yang sudah memiliki pasangan sah secara agama maupun negara . yaitu dengan cara merubah posisi atau gaya saat melakukan hubungan seksual dengan pasangan . gunanya untuk lebih mudah menarik penis saat anda sudah mulai merasakan ejakulasi. Setelah ejakulasi anda telah hilang ,anda dapat melanjutkan penetrasi kembali.
  2. Cara penangan lain untuk ukuran penis yang kecil adalah dengan menggunakan kondom yang tebal akan dapat membantu menurunkan sensasi ejakulasi.
  3. Anda dapat melakukan relaksasi dengan cara tarik nafas dalam-dalam dan sempatkan untuk beristirahat sebentar ditengah-tengah penetrasi. Coba untuk alihkan pikiran anda dan coba untuk menikmati permainannya.
  4. Mencobalah untuk berhenti merokok dan biasakan untuk hidup sehat ,dengan melakukan olahraga dan makan –makanan yang bergizi.
  • Pengobatan ejakulasi dini
  1. Sari bunga kembang sepatu
READ  Jenis, Gejala, dan Pengobatan Kanker Mata

Menurut ahli penderita ejakulasi dini dapat mengkonsumsi herbal sari bunga kembang sepatu . yang dipercaya dapat mengatasi ejakulasi dini tanpa obat kimia karena didalam sari bunga kembang sepatu terdapat kandungan yang bisa memperbaiki mood atau suasana hati seseorang. Karena salah satu faktor dari ejakulasi dini adalah stres untuk itu anda perlu mengurangi stres tersebut.

  1. Suplemen Kava

Akar kava dan daunnya memiliki kasiat untuk meningkatkan aliran darah ke penis ,sehingga dapat menghambat ereksi yang terlalu mudah keluar. Suplemen kava bisa anda peroleh dengan sediaan pil atau bubuk , yang bisa anda minum sebelum melakukan seks.

  1. Minum suplemen 5HTP (hydroxytryptophan )

Kandungan dari suplement tersebut adalah menekan dorongan untuk ejakulasi lebih cepat  dan dapat menambah stamina pria diranjang. Anda bisa menemukan 5HTP di apotek terdekat.

  1. Konsumsi suplemen graphite 12c
READ  Penyebab, Diagnosis, dan Stadium Kanker Mulut

Menurut para ahli suplemen tersebut dapat membantu mengatasi ejakulasi dini jika dikonsumsi dengan rutin. Tentunya dengan anjuran dokter , anda dapat berhenti mengkonsumsi suplemen ini, jika dirasa kondisi anda sudah jauh lebih baik.

Itulah beberapa cara untuk mengatasi ejakulasi dini , semoga artikel ini dapat memberikan manfaat atau pengetahuan seputar ejakulasi dini . 

 

Sumber gambar : kaltim.tribunenews.com